Home » , » Ford mengembangkan teknologi Sheet Metal Forming untuk prototipe

Ford mengembangkan teknologi Sheet Metal Forming untuk prototipe

Written By Lasipa Network on Thursday, July 4, 2013 | Thursday, July 04, 2013


Ford mengembangkan manufaktur fleksibel untuk proses bagian Pembentuk Sheet Metal Forming  dan memungkinkan untuk memotong biaya dan waktu untuk aplikasi volume produksi rendah.

Setelah pengembangan selesai, Ford Freeform Fabrication Technology (F3T) memungkinkan untuk biaya yang lebih rendah dan waktu pengiriman sangat cepat untuk prototipe yang memerlukan bagian lembaran logam, dengan adanya teknologi ini hanya dibutuhkan kurang lebih tiga hari kerja dibandingkan sebelumnya memerlukan dua sampai enam bulan yang dibutuhkan dengan metode konvensional.

Aplikasi otomotif termasuk prototipe, konsep kendaraan dan kendaraan personalisasi.


Melalui proses ini, sepotong lembaran logam dijepit di sekitar tepi dan dibentuk menjadi bentuk 3D oleh dua alat stylus-jenis yang bekerja serentak di sisi berlawanan dari lembaran logam kosong.

Ford Freeform Fabrikasi Teknologi

hampir sama dengan printer digital, setelah data CAD diterima, komputer akan bekerja mengendalikan mesin F3T untuk membentuk bagian lembaran logam menjadi bentuk akhir sesuai dengan data yang dikirim melalui CAD.


Saat ini, proses stamping tradisional adalah energi-intensif, dan sering membutuhkan waktu beberapa bulan sebagai bagian pertama dari konsep ke produksi.

Sementara proses tradisional tetap dipertahankan karena metode ini paling efisien untuk volume stamping yang tinggi, namun untuk efisiensi pada volume produksi rendah dapat dicapai dengan F3T .

Manfaat F3T meliputi:
  • Biaya rendah: Geometris sehingga mematikan perubahan yang spesifik khusus benar-benar dihilangkan, bersama dengan biaya tinggi dan waktu yang lama berhubungan dengan teknik , konstruksi dan permesinan
  • Waktu pengiriman yang cepat: Teknologi ini bertujuan untuk memungkinkan pengiriman bagian lembaran logam dalam waktu tiga hari kerja dari waktu model CAD dari bagian yang diterima. Dengan teknologi saat ini, bagian yang disampaikan di mana saja dari dua sampai enam bulan menggunakan metode konvensional - sampai kira-kira 60 kali lebih lama daripada potensi waktu penyelesaian untuk F3T
  • Fleksibilitas: Setelah sepenuhnya selsai dikembangkan, F3T akan membantu untuk meningkatkan penelitian kendaraan dan proses pembangunan, memungkinkan lebih banyak fleksibilitas dalam cepat menciptakan bagian untuk prototipe dan mobil konsep. Saat ini, menciptakan prototipe membutuhkan waktu enam sampai delapan minggu, dan mengembangkan prototipe kendaraan penuh biasanya membutuhkan waktu beberapa bulan dan dana sampai ratusan ribu dolar. F3T bisa menghasilkan bagian logam lembaran untuk prototipe hanya dalam hitungan hari untuk dasarnya tanpa biaya

F3T juga memiliki potensi untuk memungkinkan pilihan personalisasi yang lebih besar, menambahkan kemampuan bagi pembeli untuk menyesuaikan kendaraan bodywork. F3T juga diharapkan memiliki aplikasi luas di luar industri otomotif, termasuk penggunaan di ruang angkasa, pertahanan, transportasi dan industri alat.

Proyek ini merupakan bagian dari tiga tahun, $ 7.040.000 US Department of Energy grant to advance next-generation, energy-efficient manufacturing processes. Dipimpin oleh Ford, kolaborator lainnya termasuk Northwestern University, The Boeing Company, Massachusetts Institute of Technology dan Penn State Erie. Lima proyek manufaktur yang inovatif diberikan total $ 23.500.000 oleh Department of Energy in March to advance clean manufacturing and help U.S Dengan adanya ini akan meningkatkan daya saing perusahaan-perusahaan tersebut.

(sumber: carbodydesign.com)

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS