Home » , » Tips membeli kendaraan (Bagian 2)

Tips membeli kendaraan (Bagian 2)

Written By Lasipa Network on Thursday, June 27, 2013 | Thursday, June 27, 2013


Memilih kendaraan yang akan menjadi sahabat kita dijalanan bukan perkara mudah karena  saat ini pilihan yang ditawarkan sangat banyak dan beragam, mulai dari model, ukuran, kenyamanan, keamanan dan tentunya harga. Kali ini kami akan memberikan tips bagi anda yang akan membeli kendaraan terutama bagi anda yang masih awam dalam memilih kendaraan.

KENYAMANAN
Siapa yang tidak akan tergoda dengan sebuah kenyamanan, semua orang tentu akan mencari sesuatu yang sangat nyaman, namun anda akan berfikir untuk kenyamanan yang cukup tinggi anda harus merogoh kocek yang cukup dalam. Hindari berfikir demikian karena kenyamanan merupakan sesuatu penilaian dari diri anda sendiri termasuk pada kendaraan.

Kendaraan dengan teknologi tertinggi dan fasilitas tinggi mungkin anda akan berfikir akan nyaman berkendaraan dengan kendaraan tersebut namun sayangnya tidak semua fasilitas teknologi tersebut nyaman bahkan bagi sebagian orang hal tersebut merupakan sesuatu yang menyulitkan untuk mengerti dalam menggunakannya sehingga teknologi tersebut terabaikan.

Bagi anda yang baru akan memiliki kendaraan ada baiknya anda selalu menanyakan teknologi dalam kendaraan tersebut dan jangan lupa menanyakan cara kerja teknologi tersebut kepada penjual. Jika anda belum mendapatkan jawaban yang dapat anda pahami coba anda cari pada majalah otomotif atau anda bisa bertanya pada beberapa forum.

Saran kami untuk anda memilih kendaraan yang nyaman adalah kenali kendaraan yang ingin anda beli bila perlu anda pahami teknologi yang ada didalamnya sehingga jika anda gunakan nantinya anda bisa menggunakan teknologi tersebut untuk meningkatkan kenyaman berkendara dengan kendaraan anda.

Dan jangan pernah anda punya pikiran bahwa mobil bekas tidak senyaman kendaraan baru karena kendaraan kenyamanan kendaraan baru yang ada saat ini mungkin saja dapat anda temui pada kendaraan bekas dengan harga dibawah harga kendaraan baru saat ini. Karena teknologi saat ini berkembang tidak terlalu banyak terlebih dalam hal kenyamanan.

MESIN
Poin ini merupakan sangat penting, karena sekarang ini banyak pilihan teknologi mesin yang ditawarkan oleh pabrikan kendaraan motor mulai dari VVT-i, i-VTEC, CVT, i-DSI, Skyactive, Duratec dan masih banyak lagi. Mungkin anda akan bertanya-tanya apakah arti nama-nama tersebut. Disini kami tidak akan mengulas mengenai teknologi tersebut karena pada dasarnya teknologi tersebut memiliki prinsip yang sama dalam mengefisiensi kan kerja mesin.

Namun ada beberapa hal yang harus anda pahami dari teknologi tersebut. Karena mesin-mesin tersebut memiliki karakter masing-masing, jika anda tidak memahaminya bukan tidak mungkin anda akan dipersulit dengan teknologi tersebut contohnya saja mesin dengan teknologi i-DSI, teknologi ini memang irit namun sangat boros dalam penggunaan aki alhasil jika anda kurang sigap dalam perawatan aki pastinya peristiwa mogo akan dialami anda. Selain itu masih banyak lagi contohnya yang harus anda pahami agar anda tidak mengalami hal yang sama.

Saran dari kami adalah sebisa mungkin anda paham dengan mesin kendaraan yang akan anda miliki baik teknologi maupun karakternya. Selain itu khusus anda yang ingin mengambil mobil bekas ada baiknya anda meminta bantuan kepada yang ahli saat menguji coba kendaraan bekas yang akan ada beli karena seseorang yang ahli, akan paham kondisi mesin kendaraan walaupun dari suara knalpotnya saja, serta jangan lupa bagi peminat kendaraan bekas untuk mencari informasi mengenai harga maupun dukungan spare part kendaraan yang akan anda beli, karena bekas tentunya akan susah mencari spare partnya terlebih tahun lawas dan tentunya jika langka harga nya pun akan melambung tinggi.

*/Bersambung


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS