Home » , » Bluebird Ungkap DC50 Sports Car

Bluebird Ungkap DC50 Sports Car

Written By Lasipa Network on Wednesday, July 10, 2013 | Wednesday, July 10, 2013

Perusahaan kendaraan elektrik asal Inggris Bluebird telah mengumumkan bahwa pada Gelaran MotoExpo mendatang akan mengungkap DC50 itu, sebuah mobil listrik sport yang akan diproduksi hanya 50 unit, bersama dengan GTL Formula E mobil balap listrik.



Model ini akan memulai debutnya secara resmi pada hari Sabtu 28 September 2013 di gelaran MotoExpo mendatang, sebuah gelaran otomotif ramah lingkungan yang berlangsung di National Motor Museum, Beaulieu, Inggris.

diperlihatkan melalui sketsa desain, DC50 mobil sport listrik Bluebird hanya akan diproduksi 50 unit untuk memperingati ulang tahun ke-50 dari Donald Campbell’s land dan rekor kecepatan di air yang jatuh pada tahun 2014


Coupe dua pintu ini akan didukung mesin bertenaga 350hp yang  diklaim dapat menyaingi Porsche dan jarak hingga 200 mil.

Eksterior memiliki overhang yang pendek, sebuah garis atap yang melengkung dengan kabin seperti kanopi, dioperasikan secara elektrik dengan vertical scissor-doors dan permukaan melengkung dikombinasikan dengan sejumlah elemen aerodinamis dan bukaan udara.

Tampilan ini juga ditandai dengan kontras yang kuat antara nada gelap kokpit dan fasia belakang dan biru Bluebird - satu-satunya warna yang tersedia.


Seiring dengan DC50, Bluebird juga akan mengungkap GTL mobil balap listrik, yang dirancang untuk peraturan teknis terbaru untuk mengikuti FIA Formula E series. Mobil merupakan "visi dari Bluebird untuk seri lomba global semua-listrik yang akan dimulai pada tahun 2014."
Bluebird Tradisi memiliki tradisi dimana identik dengan teknologi mutakhir dan membuat rekor baru yang saat ini dilanjutkan oleh Don Wales, cucu dari Sir Malcolm Campbell dan keponakan Donald Campbell.

Dari resmi Siaran Pers:

Don Wales mengatakan: "Keluarga Campbell dan Bluebird telah memiliki hubungan panjang dengan National Motor Museum Beaulieu. Museum ini adalah rumah yang bersejarah yang mengagumkan di dunia kecepatan yang ditampilkan melalui pencapaian prestasi Sir Malcolm Campbell dan Donald Campbell. Tampaknya sepantasnya bahwa kami akan meluncurkan kedua Bluebird DC50 sport listrik dan Bluebird GTL mobil listrik balapan di Beaulieu "

Koleksi National Motor Museum yang tercatat memecahkan rekortermasuk  mobil saat ini, 350hp Sunbeam Malcolm Campbell dibeli dan berganti nama Bluebird yang mampu menembus kecepatan maksimal 150mph pada tahun 1925 dan juga Mayor Henry Segrave 1.000 hp Sunbeam pada 1927 dan Golden Arrow nya pada tahun 1929. Kebanggaan sempat dirasakan Bluebird, saat mobil Donald Campbell memecahkan rekor kecepatan dunia dengan 403.10mph/648.73kph pada tanggal 17 Juli 1964.

Emas diberikan dalam kategori atraksi terbesar oleh VisitEngland Awards di 2013. National Motor Museum, Beaulieu menampung lebih dari 250 mobil dan sepeda motor menceritakan kisah otomotif di jalan-jalan Inggris dari mulainya perkembangan otomotif sampai hari ini.

Lord Montagu of Beaulieu, yang pertama kali mendirikan museum ini pada tahun 1952, mengatakan: "National Motor Museum bangga dengan  mobil pemecah rekor dan mobil-mobil ini selalu menarik banyak perhatian karena sangat jarang bahwa masyarakat bisa melihat dari dekat mobil-mobil tersebut. "

Diselenggarakan oleh Eco-Motorsport Ltd, acara dua hari akan menampilkan sirkuit sepanjang 600m untuk menampilkan secara langsung demonstrasi kendaraan listrik (EV). Akan ada tampilan dari sepeda, mobil dan motor baik kendaraan listrik maupun hybrid serta pameran perusahaan terkemuka di industri kendaraan masa depan. Selain itu, akan ada program  seminar dan diskusi tentang semua aspek mengenai e-motor sport dan pengembangan kendaraan rendah emisi karbon dan EVS sebagai angkutan kota.

(Sumber: http://www.carbodydesign.com)

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS