Home » , » Intel Siapkan Platform Baru Untuk Tablet dan Smartphone

Intel Siapkan Platform Baru Untuk Tablet dan Smartphone

Written By Lasipa Network on Thursday, August 22, 2013 | Thursday, August 22, 2013


Intel akan meluncurkan platform baru untuk tablet, 14nm Cherry Trail pada kuartal ketiga dan 14nm Willow Trail pada kuartal keempat tahun 2014, serta SoC baru untuk smartphone, 22nm Merrifield, pada akhir 2013, Moorefield pada semester pertama 2014 dan 14nm Morganfield pada kuartal pertama 2015, menurut pembuat yang berbasis di Taiwan.

Dari Sumber informasi menunjukkan bahwa Merrifield akan memiliki peningkatan kinerja sekitar 50% dan daya hidup baterai yang lebih lama dibandingkan dengan platform Intel yang ada untuk smartphone Clover Trail+.

Intel sudah mengatur untuk pengungkapan prosesor 22nm-nya yang berbasis Bay Trail dengan arsitektur Silvermont di Forum Pengembang Intel (IDF) dari September 10-12 dan kemudian akan merilis prosesor Bay Trail-T untuk tablet, mendukung kedua platform yang booming saat ini Windows 8.1 dan Android 4.2 , kata sumber tersebut menyatakan.

The Bay Platform Trail-T juga mengadopsi arsitektur Silvermont dan mendukung daya tahan baterai selama delapan jam saat aktif dan dapat bertahan 1 minggu saat posisi idle. Bay Trail-T akan memiliki dua spesifikasi kecepatan yaitu, 1.8GHz dan 2.4GHz dan GPU Gen 7, sumber menyatakan.

Intel akan mendistribusikan sampel Trail Cherry nya kepada mitra pada akhir 2013, dan akan mengungkap platform tersebut pada Computex 2014, pada bulan Juni dan mengumumkan CPU ini pada kuartal ketiga 2014. Cherry Trail memiliki arsitektur Intel 14nm Airmont dengan clock speed 2.7GHz dengan GPU GEN 8.

Willow Trail & seri Derivatif akan mengadopsi arsitektur Intel 14nm Goldmont dengan Gen9 GPU, mendukung kedua platform baik Windows dan sistem operasi Android.

(sumber: www.digitimes.com)


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS