Home » , » Meizu Katakan Samsung Exynos Chips Saat Ini Bisa Upgrade Untuk HMP 'True 8-Core' Via Software

Meizu Katakan Samsung Exynos Chips Saat Ini Bisa Upgrade Untuk HMP 'True 8-Core' Via Software

Written By Lasipa Network on Thursday, September 12, 2013 | Thursday, September 12, 2013


Awal pekan ini, Samsung telah mengumumkan bahwa ia akan membawa mode Heterogen Multi-Processing (HMP) ke Exynos 5 Octa chip nya. Samsung tidak menjelaskan apakah HMP akan membutuhkan perangkat keras baru atau tidak, tapi itu implikasinya. Namun, sekarang ini Meizu perusahaan mobile asal Cina secara tiba-tiba mengumumkan Exynos 5 Octa chip MX3 yang baru-baru ini diluncurkan akan mendapatkan mode HMP melalui pembaruan perangkat lunak.

Semua Exynos 5 prosesor Octa hingga sekarang ini telah menggunakan mode migrasi cluster untuk mengelola core pada ARM big.LITTLE. Itu berarti baik empat A15s daya tinggi yang aktif, atau empat A7S-untuk daya rendah. Tidak ada cara untuk mencampur core yang aktif dari dua jenis CPU tersebut. Terlebih membuat keadaan menjadi lebih buruk, dimana implementasi migrasi cluster dari Samsung rusak oleh cache bug. Switching di antara jenis CPU menyebabkan cache akan memerah dari memori. Untuk pindah ke HMP harus memperbaiki masalah tersebut dengan memungkinkan sistem untuk menetapkan tugas secara dinamis untuk kedua jenis core baik A7 dan A15 sehingga ke delapan core bisa berjalan pada waktu yang sama.

Meizu adalah salah satu dari beberapa OEM membeli chip Exynos dari Samsung dan memiliki hubungan dekat dengan perusahaan Korea Selatan tersebut. Agaknya ia memiliki berita yang dipublikasikan dari Samsung pada apa chip tersebut mampu lakukan. Hal ini membuka pintu untuk upgrade HMP pada 5 perangkat lain dari Exynos Octa.


 


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS