Home » , » Nokia memilih Windows Phone dibandingkan Android karena Samsung

Nokia memilih Windows Phone dibandingkan Android karena Samsung

Written By Lasipa Network on Friday, July 19, 2013 | Friday, July 19, 2013


Stephen Elop takut pada Samsung - itulah mengapa Nokia Lumia handset menggunakan Windows Phone dan tidak Android

CEO Nokia Stephen Elop telah menawarkan wawasan menarik mengapa perusahaannya memutuskan untuk menggunakan Windows Phone dibandingkan Android - dan itu tidak ada hubungannya dengan mantan eksekutif Microsoft. Sebagian besar karena Samsung.

Stephen Elop baru-baru dijelaskan alasannya untuk secara eksklusif menggunakan platform Microsoft Windows Phone selama wawancara dengan The Guardian. Rupanya Nokia dibawah bimbingan Elop lebih suka menjadi ikan besar di kolam kecil daripada bersaing dengan orang-orang seperti Samsung dalam ekosistem Android Google.

"Apa yang kita khawatir tentang beberapa tahun yang lalu adalah risiko yang sangat tinggi bahwa salah satu produsen perangkat keras bisa datang untuk mendominasi Android," kata Elop. "Kami memiliki kecurigaan yang mungkin, karena sumber daya yang tersedia, integrasi vertikal, dan kami menghormati fakta bahwa kami cukup terlambat dalam membuat keputusan itu."

Elop menganggap ada beberapa perangkat Android yang layak di luar sana tetapi tampaknya percaya diri dengan keputusannya: Nokia tidak ingin menjadi HTC baru, memproduksi perangkat keras yang besar tetapi semua sementara tercekik dibawah berat Samsung.

Untuk alasan ini Nokia ingin menawarkan alternatif ketiga yang menarik setelah iOS dan Android.

'melihat ekosistem Android, dan ada banyak perangkat yang baik dari banyak perusahaan yang berbeda, tapi satu perusahaan sekarang ini menjadi pemain dominan, "kata Elop.

Elop menganggap bahwa Windows Phone menarik bagi operator karena sebagian besar dari mereka tertarik untuk menawarkan pilihan ketiga di luar iPhone dan handset Samsung yang didukung Android.

"Ini adalah keputusan yang tepat. dimana kita melihat sejumlah penyedia Android lainnya sekarang dan mereka berada di tempat yang sulit, " Elop menyimpulkan.

Elop memang memiliki poin dalam hal ini - Samsung membunuh LG, HTC, dan Motorola. Tapi Nokia adalah merek besar dalam dan dari dirinya sendiri, sehingga hal ini masuk akal bahwa  bisa mengambil pasar dari Samsung dengan Androidnya.

Dan itu bukan sedikit pada Windows Phone juga. Alasan Pernyataan Elop cukup aneh karena Nokia secara eksklusif menggunakan Windows Phone, melakukan komitmen dengan Microsoft dalam melakukan penetrasi pasar - tentunya harusnya nokia bisa mencoba menggunakan Android, melihat bagaimana pasar merespon, dan dapat kembali ke Windows Phone jika memang tidak direspon pasar.

HTC dan Samsung membuat perangkat Android dan Windows Phone, jadi mengapa tidak dilakukan oleh Nokia juga?

(sumber : http://www.knowyourmobile.com)

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS