Home » , , » Nissan Akan Jual Smartwatchnya Sendiri

Nissan Akan Jual Smartwatchnya Sendiri

Written By Lasipa Network on Tuesday, September 10, 2013 | Tuesday, September 10, 2013


Beberapa perusahaan teknologi belum lama ini mengumumkan kemunculan produk smartwatch nya namun Nissan sudah terlebih dahulu melompat pada tren tersebut.  Nissan mengatakan akan menjadi produsen mobil pertama untuk membuat smartwatch sendiri sehingga pengendara atau pemilik dapat mengawasi mobil mereka dan melakukan fungsi lainnya.

Pengumuman ini merupakan bukti lebih lanjut bahwa smartwatches cenderung akan menjadi trend teknologi berikutnya, setelah komputer tablet dan smartphone. Jam tangan ini sebagian besar fungsinya dapat dilakukan oleh smartphone ke pergelangan tangan Anda . Samsung dan Qualcomm telah meluncurkan smartwatches. Apple mungkin mengikuti hal tersebut dalam minggu ini, sementara Google sedang mempersiapkannya.

Tapi gagasan tujuan khusus perangkat ini sebagai Produsen mobil, bukan seperti aplikasi lain yang ada namun ini suatu yang baru.

Nissan meluncurkan " konsep " nya untuk smartwatch dalam hubungannya dengan pameran otomotif besar di Frankfurt , Jerman , minggu ini , dan mengatakan itu akan ditujukan pada pengendara dengan performa Nismo nya.

Jadi pengendara tidak hanya akan dapat memantau kecepatan rata-rata dan konsumsi bahan bakar dari apa yang dilihat, tapi perangkat ini akan menyajikan monitor denyut jantung dan data biometrik lainnya . Jam tangan tersebut dipakai dipergelangan tangan, di mana dapat mengukur detak dari pengendara. Pengendara yang menggunakan jam ini akan didapat datanya dari tangan mereka seperti denyut nadinya dan ditampulkan dalam instrumen panel yang bekerja membuat splash serta ini sebuah trik pemasaran yang menyenangkan.

Alasan perusahaan otomotif seperti Nissan yang notabene nya bukan perusahaan teknologi, tertarik karena melihat pasar yang besar atas perangkat ini. Nissan dapat menggunakannya untuk mengingatkan pengemudi kapan harus mengambil mobil mereka dari dealer, menawarkan pengumuman iklan atau keuntungan lain dari memiliki jaringan smartphone mereka sendiri.

"Teknologi Wearable akan cepat menjadi hal besar berikutnya, dan kami ingin mengambil keuntungan dari teknologi inovatif untuk membuat merek Nismo kami lebih mudah diakses, " kata Gareth Dunsmore , juru bicara pemasaran untuk Nissan di Eropa .

Namun tidak ada informasi apakah smartwatch Nissan ini akan memberikan informasi waktu. Tentunya teknologi ini cukup inovatif bagi dunia otomotif dunia, mungkinkah hal ini akan masuk ke Indonesia, kita tunggu saja.



SUMBER


0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS