Home » , , » Penyewaan Elektrik Skuter Diluncurkan di Barcelona

Penyewaan Elektrik Skuter Diluncurkan di Barcelona

Written By Lasipa Network on Saturday, September 7, 2013 | Saturday, September 07, 2013

 

Penyewaan Skema sekarang ini telah marak dilakukan di kota-kota besar Eropa, namun tampak berbeda dengan kota Barcelona yang memiliki ide yang cukup cerdas, karena bukan menyewakan sepeda biasa, namun elektrik skuter. Penyewaan ini disebut Motit yang diluncurkan pada musim panas di Eropa dengan menguji coba 50 skuter elektrik yang tenang dan tidak mengotori lingkungan. Selain itu skuter ini diberikan sentuhan warna ungu yang terlihat cocok dengan kehidupan jalanan yang fungky.

Skuter ini bisa mencapai kecepatan maksumalnya pada 65 km / jam (40 mph) dan mampu berjalan sejauh 40 hingga 60 km (25-37 mil), selain itu layar on-board sudah terpasang rapi sebagai navigasi, tentunya ini membuat anda tidak tersesat. Perusahaan penyewaan ini merencanakan akan meningkatkan skuter ini hingga 500 unit pada 2014.


Sementara untuk pembayarannya, penyewa dari masyarakat lokal dikenakan tarif € 4 / jam ( Rp 52.985 / jam ) hingga  € 5 / jam ( Rp 66.232 / jam) sementara bagi wisatawan yang dikenakan biaya perjam nya € 6 ( Rp 79.478 / jam ), Untuk yang ingin berlangganan, penyewa dapat membayar € 54 / bulan ( Rp 715.308 / bulan). Selain itu terdapat juga paket lainnya.

Uniknya untuk pemesanan layanan ini penyewa dapat memesan melalui aplikasi yang dapat di download aplikasi gratis Motit dari App Store atau Google Play untuk layanan poin to poin. Namun sebegai persyaratan penyewa harus minimal 21 tahun, memiliki lisensi mobil atau sepeda motor 125cc.
 

Going Green, itulah tujuan dibalik proyek yang dijalankan perusahaan ini dengan biaya yang relatif rendah. Skuter ini diperbolehkan untuk membawa penumpang dan untuk memastikan perjalanan yang aman, Motit menyediakan helm. Asuransi juga termasuk, namun penyewa dikenakan tanggung jawab untuk pertama € 50 ($ 65,89) pada kerusakan.

Mungkinkah ada perusahaan yang ingin mengembangkan proyek ini di Jakarta. Jika ini ada di Jakarta tentunya ini akan daya tarik tersendiri dan tentunya bisa menjadi solusi kemacetan serta ramah lingkungan sehingga kota Jakarta akan memiliki udara yang lebih bersih dan nyaman bagi warganya.


SUMBER

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS