Home » , » Tips Membeli Kendaraan

Tips Membeli Kendaraan

Written By Lasipa Network on Wednesday, June 26, 2013 | Wednesday, June 26, 2013

Ditengah harga melambung termasuk harga kendaraan yang cukup tinggi dan naiknya harga BBM. Tentunya jika anda ingin membeli sebuah kendaraan tentunya anda harus mempertimbangkan hal-hal tersebut, sebab hal tersebut nantinya akan menjadi masalah kedepannya bagi anda. Jika anda bingung menentukan kendaraan pertama anda untuk anda miliki, kami memiliki beberapa saran, informasi dan tips yang mempermudah anda memilih kendaraan yang cocok untuk menjadi kendaraan pertama anda berikut saran dan tipsnya.

BARU vs BEKAS

Jika anda merupakan first buyer pasti bagi anda kendaraan bekas adalah suatu pilihan karena selain harganya jauh lebih murah dari pada harga barunya tetapi fitur dan kualitas bisa lebih dari kendaraan yang baru saat ini contohnya Avanza G baru harganya sekitaran 170 jutaan namun dengan harga demikian anda bisa mendapatkan Kijang Innova G 2006 dengan kapasitas ruang dan mesin yang besar serta kenyamanan yang lebih baik.
Namun jika anda tertarik dengan kendaraan bekas ada baiknya anda berpikir ulang terutama bagi anda yang baru memiliki kendaraan pertama anda. Untuk kendaraan bekas walaupun usianya cukup muda namun masalah akan tetap ada terutama pada sektor mesin terlebih kendaraan berusia diatas 5 tahun. Tentunya akan berbeda dengan kendaraan yang baru, karena kendaraan baru minim masalah terlebih jika anda merawat kendaraan sesuai dengan petunjuk.

Kami menyarankan apabila anda merupakan first buyer dan merupakan kendaraan pertama bagi anda lebih baik anda memilih kendaraan baru, karena kendaraan baru lebih fit dan minim masalah serta bergaransi.

CityCar/Hatchback/Sedan/MPV/SUV/CAB?
Jika anda awam pada kendaraan pasti anda akan bingung tipe kendaraan apa yang akan anda beli. Sekarang ini ada banyak kendaraan dari yang kecil hingga yang besar, dari mesin kecil hingga mesin mahal, Namun manakah yang cocok bagi kendaraan pertama anda. 


Jika anda memiliki keluarga kecil dimana hanya 1 anak saat ini tipe Hatchback bisa menjadi pilihan seperti Yaris, Jazz, Rio, Mazda2, dan sebagainya. Karena tampilan sangat menarik dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun masih mengakomodasi keluarga kecil anda. Namun jika anda menginginkan sesuatu yang eksklusif dan ingin tampil cool dengan kendaraan anda, ada baiknya anda memilih sedan, karena sedan memiliki citra eksklusif bagi pria karena memberikan citra eksekutif seperti Vios, City, Mazda2 Sedan, dan lainnya.

Anda memiliki keluarga yang cukup besar dengan anak 2 istri anda, dan bahkan orang tua bersama anda. pilihan yang logis adalah MPV, kendaraan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keluarga yang cukup besar karena dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh keluarga. kendaraan tipe contoh nya Avanza, Xenia, Kijang Innova, Evalia, Grand Livina, Freed dan lainnya. Biasanya kendaraan tipe ini dapat menampun 7-8 orang.

Anda tinggal diperkotaan namun suka akan berpetualang, SUV kendaraan yang tepat bagi anda. SUV seperti CRV, Fortuner, CX7, escape, dan lainnya memiliki paras yang elegan yang cocok untuk perkotaan namun ketika anda ajak berpetualang tipe kendaraan dapat mengakomodir keinginan bertualang anda karena kendaraan seperti ini memiliki fitur 4WD.

Anda ingin memerlukan kendaraan yang dapat mengangkut barang tapi juga nyaman dan tampil keren, jenis kendaraan CAB jawabannya. Cab memiliki tampilan layaknya SUV namun memliki ekor bak yang dapat mengakomodasi kebutuhan komersial anda dalam mengangkut barang. CAB ada yang berkapasitas 4 orang yang cukup nyaman bagi keluarga namun bisa diajak berpertualang.

Namun jika anda masih sendiri atau melajang, dan hanya membutukan sebagai transportasi yang nyaman City Car pilihannya. Karena city car ukurannya kecil dengan kenyamanan yang cukup baik selain itu kendaraan ini terkenal irit dan mudah dikendarai.

Jika anda masih bingung juga, ada baiknya anda melihat kebutuhan anda. Jika anda berkeluarga jenis MPV,SUV cocok untuk keluarga, namun jika anda saat ini belum berkeluarga kami menyarankan Sedan/Citycar/Hatchback.


Selanjutnya Tips Membeli Kendaraan (Bagian 2)


(tecnorati: 2MN7GRMTSCZ6)

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS